Selamat mengerjakan soal-soal Pra Ujian Teori SIM

Isi formulir berikut, kemudian jawablah pertanyaan-pertanyaan dengan memilih BENAR atau SALAH.

Nama lengkap
Email
Nomor HP
1. Setiap hari pak Sujono mengantar anaknya ke Sokolah. Dia memarkir kendaraannya di atas zebra-cross, kemudian mengantar anaknya berjalan kaki ke halaman sekolah. Benarkah yang dilakukan pak Sujono?
2. Rambu-rambu lalu lintas dengan lingkaran berwarna merah seperti pada gamber berikut merupakan rambu-rambu peringatan. Benar atau Salah?
3. Untuk menghemat masa pakai accu kendaraan sepeda motor, hendaknya pengemudi sepeda motor tidak perlu menyalakan lampu utama pada siang hari. Benarkah?
4. Jika Anda menjumpai rambu ini di persimpangan maka yang harus dilakukan adalah segera mengurangi kecepatan dan berhenti sambil memperhatikan lalu lintas dari arah lainnya, kemudian berjalan pelan-pelan saat situasi sudah aman. Benar atau salah?
5. Pada saat mendekati persimpangan, pengemudi seharusnya menambah kecepatan. Benarkah?
6. Bahu jalan berfungsi untuk berhenti dan memarkir kendaraan dalam keadaan darurat. Benarkah?
7. Pada saat berkendara, Jika Anda didahului oleh pengendara lain secara mendadak dan kecepatan tinggi, maka reaksi kita adalah mengejar dan menghentikan kendaraan tersebut untuk memberi nasehat tentang tata cara mendahului yang benar.
8. Pada situasi jalan yang sangat padat dan ramai, agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain, sebaiknya kita memarkir kendaraan di atas terotoar. Benarkah?
9. Saat melintasi jalan menanjak, pengemudi mempertahankan kecepatannya dan tidak perlu mengganti persneleng. Benarkah?
10. Setiap pengemudi kendaraan bermotor, untuk cepat sampai tujuan diperbolehkan zig zig di antara mobil, asalkan tidak terjadi kecelakaan. Benarkah?
11. Sebagai pengemudi,jika kita terlibat kecelakaan dengan pengendara lain, tindakan kita segera menghentikan kendaraan dan mendatangi pengemudi kendaraan lawan tabrakan, untuk meminta pertanggung jawaban kerugian yang anda derita. Benarkah?
12. Pada persimpangan jalan dengan lampu kuning berkedip-kedip, yang harus dilakukan oleh mobil biru adalah jalan terus dan tidak perlu mengurangi kecepatan.
13. Apabila Anda ingin berpindah jalur dengan aman, maka Anda harus memberi isyarat secara jelas dan tepat waktu serta memastikan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Benarkah?
14. Rambu dengan dasar kuning, dengan lambang atau tulisan berwarna hitam merupakan Rambu Petunjuk. Benarkah?
15. Apabila Anda mendengar sirene ambulance, pemadam ataupun konvoi pengawalan polisi, Anda menepi dan jalan terus, kalau memungkinkan mengikuti kendaraan yang mengeluarkan bunyi/suara sirine tersebut. Benarkah?
16. Pada saat menerima telpon, pengemudi sepeda motor cukup menempelkan handphonenya di antara telinga dan helm sambil berbicara dan tetap berkendara. Benarkah?
17. Dalam situasi jalan sepi, pengemudi wajib mengurangi kecepatannya ketika mendekati persimpangan. Benarkah?
18. Jika ada penjalan kaki yang sedang menyebrang jalan, pengendara wajib berhenti dan memberikan kesempatan pejalan kaki untuk lewat. Benarkah?
19. Anda berkendara dengan kecepatan kurang dari 30 Km per jam, mendekati persimpangan yang diatur oleh lampu lalu lintas. Ketika lampu berubah dari warna hijau ke kuning, Anda bergegas menambah kecepatan. Benarkah?
20. Garis ganda yang terdiri dari garis utuh dan garis putus-putus, termasuk jenis marka membujur. Benarkah?

× WhatsApp Kami