Salah Satu Syarat Mendapatkan SIM adalah Ujian Praktek

Polda Bali-Polres Jembrana-Satuan Lalulintas

Dalam proses penerbitan Surat Ijin Mengemudi, setiap peserta uji wajib mendapatkan bimbingan dari petugas untuk mendapatkan kemampuan dan keterampilan dalam berkendara. Seperti yang dilakukan di Satpas Jembrana. Jumat (28/05/2021)

“Beberapa materi yang di ujikan salah satunya untuk golongan sim A pada ujian praktek yakni uji maju dan mundur pada gang sempit, uji zig-zag maju dan zig-zag mundur, uji parkir seri, uji parkir paralel, serta ujian tanjakan dan turunan praktek 1 ini dilaksanakan dengan tujuan agar nantinya masyarakat paham dalam implementasinya di lapangan” ujar Brigadir Akhmad Sulton.

Uji praktek merupakan salah satu mekanisme penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari satuan lalulintas Polres Jembrana yang tujuannya adalah untuk menilai tingkat ketrampilan dan kemampuan seseorang dlm mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat yang pemohon sim wajib ikuti sehingga nantinya diharapkan mampu membantu menekan angka kecelakaan lalulintas, tambah Aiptu I.B Kusumanala.

“Jadi, ujian praktek dalam penerbitan SIM merupakan tahap persiapan sebelum benar-benar para pemohon SIM berkendara di jalan raya, oleh sebab itu pelaksanaan dan penilaiannya pun harus benar-benar yg teliti ,” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I DEWA GD ARIANA S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *