Kesadaran Dan Kepatuhan Masrayakat Terhadap Protokol Kesehatan Menjadi Atensi Polri

Polda Bali – Polres Jembrana – Satuan Lalulintas

Sehat jasmani rokhani adalah kebutuhan, terlebih dimasa pandemi covid19 ini. Sebagai upaya perlindungan serta mencegah penularan, pemerintahpun telah menetapkan protokol kesehatan yang wajib ditaati dan dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat. Namun pantauan Polri dilapangan, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.
Kamis 8 Juli 2021
Kami tidak sematan mata penindakan secara hukum terhadap pelanggar yang ada, upaya preemtif preventif selalu dikedepankan. Pencerahan, sosialisasi, edukasi ke masyarakat rutin kami lakukan, ujar Kasat Lantas Polres Jembrana AKP IDEWA GEDE ARIANA SH.

” Seperti diketahui mulai awal tahun 2020 ini masyarakat diseluruh belahan dunia tertuju perhatiaannya serta khawatir dengan munculnya pandemi covid 19, yang telah banyak mengakibatkan korban terjangkit bahkan berakibat fatal hingga meninggal dunia. Pemerintahpun telah mengeluarkan aturan, protokol kesehatan yang diharapkan dipatuhi seluruh masyarakat sebagai upaya bersama untuk pencegahan diri agar terhindar dari penularan, sebagai upaya perlindungan. Namun masih banyak masyarakat yang belum tumbuh kesadarannya untuk mentaati protokol kesehatan tersebut. Pemakain masker saat beraktivitas diluar rumahpun masih banyak yang mengabaikan”, ujarnya menambahkan.

( SIM ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *