Selamat Datang di Pra Ujian Teori SIM

Nama:
Nomor HP:
1. Untuk menghemat masa pakai accu kendaraan sepeda motor, hendaknya pengemudi sepeda motor tidak perlu menyalakan lampu utama pada siang hari.
2. Apabila Anda mendengar sirene ambulance, pemadam ataupun konvoi pengawalan polisi, Anda menepi dan jalan terus, kalau memungkinkan mengikuti kendaraan yang mengeluarkan bunyi/suara sirine tersebut agar perjalanan Anda lebih lancar.
3. Rambu lalu lintas berikut ini berarti dilarang mendahului.

4. Pada saat menerima panggilan telpon, pengemudi sepeda motor cukup menempelkan handphone-nya di antara telinga dan helm sambil berbicara dan tetap melanjutkan berkendara.
5. Apabila Anda ingin berpindah jalur dengan aman, maka Anda harus memberi isyarat secara jelas dan tepat waktu serta memastikan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.
6. Anda berkendara dengan kecepatan kurang dari 30 km/jam, mendekati persimpangan yang diatur oleh lampu lalu lintas. Ketika lampu berubah dari warna hijau ke kuning, Anda bergegas menambah kecepatan agar lampunya tidak keburu merah.
7. Posisi berhenti dari sepeda motor berikut ini adalah benar.
8. Putar video berikut:


Benarkah yang dilakukan pengendara merah tersebut?
9. Dalam suatu persimpangan jalan, terdapat alat pemberi isyarat lalu lintas (traffic light) yang berfungsi normal, namun pada saat bersamaan ada petugas Polisi Lalu Lintas yang sedang melakukan pengaturan. Maka sebaiknya pemakai jalan cukup memperhatikan dan mengikuti isyarat lampu lalu lintas.
10. Dalam situasi jalan sepi, pengemudi wajib mengurangi kecepatannya ketika mendekati persimpangan.
11. Rambu dengan dasar kuning, dengan lambang atau tulisan berwarna hitam merupakan Rambu Petunjuk.
12.
Jika Anda melihat rambu seperti ini pada saat berkendara, maka yang Anda lakukan adalah berhenti sebentar sambil melihat situasi arus lalu lintas di sekitar Anda. Setelah situasi aman, maka Anda boleh melanjutkan perjalanan Anda.
13. Jika ada penjalan kaki yang sedang menyebrang jalan, pengendara wajib berhenti dan memberikan kesempatan pejalan kaki untuk lewat.
14. Pada situasi jalan yang sangat padat dan ramai, agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain, sebaiknya kita memarkir kendaraan di atas terotoar.